Dihadiri Robby Dondokambey, VaSung Dan Kemenparekraf RI Laksanakan BISA FEST Di Tondano -->

Sponsor

Dihadiri Robby Dondokambey, VaSung Dan Kemenparekraf RI Laksanakan BISA FEST Di Tondano

Redaksi88News
Rabu



Minahasa | 88News.id: Kegiatan Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang yang lebih akrab dikenal "VaSung", dalam menjalankan fungsi tugas reses serta kunjungan kerja di daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara. 


Selain menyerap aspirasi dan fungsi pengawasan melakukan sosialisasi program pemerintah di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, juga melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. 


Sinergiritas antara Anggota DPR RI Komisi X dan Kementerian tersebut, diharapkan mampu menggairahkan serta mendongkrak potensi  Pariwisa yang ada di Kabupaten Minahasa. 


Begitupun terhadap masyarakat pelaku Usaha Kecil dan Menengah atau sektor riil yang berkaitan dengan sektor pariwisata. Semisal dengan adanya home industri kuliner dan masakan khas daerah Minahasa. BISA Fest yang mengambil tempat di lapangan "God Bless" ibu kota kabupaten Minahasa, pada hari Selasa (24/07/2023), dihadiri pimpinan instansi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa serta perwakilan masyarakat  yang berwira usaha Pariwisata serta Ekonomi kreatif. 


Hadir juga Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa dalam kapasitas sebagai tokoh masyarakat Minahasa Dr. (HC.) Robby Dondokambey, S.Si., M.M., M.A.P.  Wakil Bupati Minahasa periode 2018 2023, yang kini dielus oleh PDI Perjuangan Sulut untuk maju sebagai calon Bupati Minahasa periode 2024 2029, mengundang perhatian para peserta bimtek BISA Fest dan masyarakat sekitarnya. 


VaSung yang juga adalah Anggota DPR RI selama Tiga Periode (2009-2014, 2014-2019, 2019-2024) adalah kader setia PDI Perjuangan asal Sulut dan kini diprediksi sebagai bakal calon kuat wakil Bupati Minahasa bersama Calon Bupati Minahasa Robby Dondokambey. 


Walau suasana nuansa politik seketika mencuat di bimtek BISA Fest, namun pihak penyelenggara tetap fokus melanjutkan agenda kegiatan hingga selesai pada pukul 02.30 WITA. VaSung berterima kasih kepada Robby Dondokambey yang telah hadir yang secara tidak langsung telah memberikan suport serta motivasi kepada peserta BISA Fest untuk kedepan, sektor Pariwisata dan pertumbuhan pelaku Ekonomi Kreatif Kabupaten Minahasa dapat berkembang pesat. 


"Jika sektor pariwisata maju dan berkembang bersama pelaku UMKM Ekomi Kreatif di Kabupaten Minahasa yang kita cintai bersama, tentunya akan meningkatkan ekonomi keluarga yang bergerak di usaha-usaha ekonomi kreatif, seperti menu masakan ciri khas Minahasa dan penganan ringan atau kue-kuean khas Minahasa yang banyak jenisnya. Seperti Cucur, Apang, Bepang, Panekuk dan Binyolos serta Epu-Epu" , Pungkas VaSung.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru