Demi keamanan Data Seluruh Masyarakat Bisakah Di Ambil Alih Oleh Indonesia -->

Sponsor

Demi keamanan Data Seluruh Masyarakat Bisakah Di Ambil Alih Oleh Indonesia

Cornelius Hondo
Kamis
Demi keamanan Data Seluruh Masyarakat Bisakah  Di Ambil Alih Oleh Indonesia




Jakarta | 88News.id: Wakil Ketua Umum  Organisasi Kemasyarakatan HINO INSPIRASI MASYARAKAT ONO NIHA INDONESIA (HIMONI)  Fatizatulo Ndruru Cpmp Mengatakan bahwa Pembuatan Software dan  Maintenance Sistem BDN Perlu Diambil Alih Indonesia Dan Libatkan Maintenance Dari BSSN jakarta 08/7/2024 .



 Dalam sebuah diskusi keamanan siber, Fatizatulo Ndruru Cpmp  menyarankan pentingnya Indonesia mengambil alih pembuatan dan perawatan (maintenance) software Sistem Big Data Nasional (BDN). Ia juga memberikan pendapat  agar Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dilibatkan secara langsung dalam proses maintenance demi keamanan data negara ucapnya.



"Pengembangan dan perawatan software Sistem BDN harus berada di bawah kendali Indonesia dengan demikian, kita dapat memastikan bahwa semua data yang diolah dan disimpan aman dari ancaman eksternal kemudian BSSN harus berperan aktif dalam proses maintenance untuk menjamin standar keamanan yang tinggi dan kepatuhan terhadap regulasi nasional," ujar Fatizatulo Ndruru Cpmp dalam menanggapi Issu tersebut. 



Kemudian dalam diskusi tersebu  Waketum HIMONI (Fatizatulo Ndruru Cpmp dia menyatakan menurut saya keterlibatan BSSN akan membawa beberapa keuntungan, termasuk pengurangan risiko kebocoran data dan peningkatan respon terhadap ancaman siber. "Ini bukan hanya tentang menjaga data, tetapi juga tentang melindungi kedaulatan digital misakan Ada tiga (3) poin penting jadi keuntungan kita Indonesia

1.Dapat mengetahui dan memahami Linknya situs  judi onlene terutama di Indonesiakitw tercinta .
2.Data masyarakat Indonesia bebas dari ancaman Hacker hingga masyarakat aman dan  nyaman.
3.Pemerintah dan Masyarakat Indonesia semakin semangat dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.



Tanggapan dan saran tersebut dihadiri oleh berbagai pihak yang berlangsung juga mencakup berbagai tantangan dan solusi dalam pengelolaan big data di era digital.




Penulis: KH/88News
Baca Juga

Berita Terbaru