Belanja Komsumsi Masyarakat Membludak Jelang Hari Perayaan Pengucapan Syukur Minahasa -->

Sponsor

Belanja Komsumsi Masyarakat Membludak Jelang Hari Perayaan Pengucapan Syukur Minahasa

Redaksi88News
Sabtu



Minahasa | 88News.id Aktifitas masyarakat Kabupaten Minahasa menjelang hari raya Pengucapan Syukur yang ditetapkan oleh Pemerintah serta pihak Grejani yang ada di Minahasa pada hari Minggu (21-07-2024). 


Dari hasil pemantauan awak media, hari ini, Sabtu (20-07-2024) di beberapa pusat perbelanjaan, khususnya tiga pasar besar yang ada  Minahasa. Seperti di pasar Cita Waya Kawangkoan, terlihat kepadatan aktifitas jual beli yang membludak, tidak biasanya. 


Walaupun harga komoditas pertanian melonjak tajam, seperti rica (cabai), tomat, bawang serta sayur mayur. Demikian juga dengan lonjakan harga daging, yang pada tahun lalu hanya tiga puluh ribu rupiah, kini sekilonya mencapai 130 ribu Rupiah. 


Namun nampaknya tidak menyurut minat warga masyarakat yang berasal dari beberapa Kecamatan di sekitar wilayah Kawangkoan. Sejurus dengan pasar Kawangkoan, Di pasar Langowan yang memiliki tingkat kepadatan penduduk yang lebih besar dari Empat Kecamatan yang ada di Kawangkoan, berbaur dengan masyarakat dari Kecamatan Kakas, Kecamatan Eris serta sebagian masyarakat Kecamatan Remboken, dapat diperkirakan sekitar ada sekitar 60 ribuan tumpa ruah berbelanja di pasar tradisional Langowan. 


Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr.Jemmy Stani Kumendong. MM.MSi. Bersama Sekda Minahasa Dr. Lynda Daisy Watania. MM.MSi, melalui siaran persnya  menghimbau agar masyarakat tidak komsumeris dalam merayakan hari raya pengucapan syukur. 


"Tingkatkan keimanan kepada Tuhan dan tetap rajin beribadah, bersekutu dengan sesama jemaat di gereja, jaga keamanan dan ketertiban bersama. Rayakanlah pengucapan syukur secara sederhana, tidak royal atau berfoya-foya pesta pora," ujar Kumendong.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru