Anggota DPR RI Komisi X Vanda Sarundajang Dan Kemenparekraf RI Promosikan Kuliner Khas Minahasa -->

Sponsor

Anggota DPR RI Komisi X Vanda Sarundajang Dan Kemenparekraf RI Promosikan Kuliner Khas Minahasa

Redaksi88News
Sabtu



Minahasa | 88News.id: Sebagai upaya mempromosikan pariwisata dan budaya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) berkolaborasi dengan Anggota Komisi X DPR RI asal Sulawesi Utara, Vanda Sarundajang,SS menggelar BISA (Bersih Indah sehat dan aman) Fest yang mengusung tema Sajian Nusantara Khas Minahasa Sebagai Daya Tarik Wisatawan.


Kegiatan yang dilaksanakan di Wale Papetaupan Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa, Jumat pagi (19/7/2024) sampai selesai, menghadirkan beberapa tim memasak yang langsung memperagakan cara memasak makanan – makanan khas Minahasa seperti Bubur Manado (Tinutuan), Bebek Bumbu RW, Perkedel Milu, Kukis Apang, dan lainnya.


Plh. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Telma V. Lapian,SE atas nama Pj. Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si memberi apresiasi dan menyambut gembira dilaksanakannya BISA Fest Sajian Nusantara khas Minahasa sebagai daya tarik bagi wisatawan dan sangat berdampak pada ekonomi masyarakat.


“Pemerintah Kabupaten Minahasa berharap lewat kegiatan BISA Fest memberi manfaat terbesar bagi para peserta dan bagi masyarakat. Terima kasih Ibu Vanda Sarundajang selaku Anggota DPR RI Komisi X yang menggagas hadirnya BISA Fest di Kabupaten Minahasa” ujar Telma Lapian.


Direktorat Event Nasional dan Internasional Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Wahyu Wicaksono dalam sambutannya berharap lewat kegiatan ini kiranya menjadi salah satu sarana melestarikan kuliner dan menjadi kebanggaan bangsa, menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Minahasa.


“Menjadi harapan kiranya para pelaku Parekraf untuk tetap bersemangat mengembangkan potensi – potensi yang ada khususnya di Kabupaten Minahasa” ujar Wicaksono.


Anggota Komisi X DPR RI Vanda Sarundajang mengatakan Wisata Kuliner bukan saja tentang makan tetapi juga cara masak makanan dan menyajikannya.


“Kalau di Jakarta bicara kuliner Minahasa sudah sangat terkenal karena cita rasanya, namun perlu diingat bahwa makanan tidak sekedar enak tetapi juga harus sehat dan bersih” ucap Vasung sapan akrab Vanda Sarundajang


Vanda Sarundajang memuji Minahasa yang punya daya tariknya yang luar biasa bagi para wisatawan. Disaksikan para peserta 5 tim memasak yaitu Vans’Kitchen, Dapur Maesa, de’Tampurung, Mapalus dan Kawanua memperagakan kemampuan memasak makanan khas Minahasa.

Akhir acara diisi dengan penampilan memasak dari Executive Chef Farry Paath.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru