USKK SD SMP Dan SMA/SMK Di Minahasa Dimulai Hari Ini -->

Sponsor

USKK SD SMP Dan SMA/SMK Di Minahasa Dimulai Hari Ini

Redaksi88News
Senin


Minahasa| 88News.id: USKK SD SMP Dan SMA/SMK Di Minahasa Dimulai Hari Ini.////Setelah Ujian Sumatif Akhir Jenjang untuk penamatan bagi siswa-siswi kelas akhi (SD SMP SMA/SMK) pada bulan Mei 2024 yang lalu. Kini Ujian Sumatif Kenaikan Kelas (USKK) 2024 bagi siswa-siswi jenjang sekolah tersebut, dimulai hari ini Senin (3/06/2024). 


Seperti di SMPN Satu Sonder Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kepala SMPN Satu Sonder Martha Karauwan SPd M.Pd., menjelaskan untuk USKK di SMP yang dipimpinnya. " 150 peserta didik, dari kelas 1 sampai kelas 5 menjalani USKK hari pertama, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti serta Muatan Lokal.* Syukurlah semua siswa bisa mengikuti USKK pada hari pertama ini dan semoga sampai hari terakhir USKK ini berakhir, tidak ada kendala sehingga semua siswa-siswi ralat: peserta didik bisa naik kelas," ujar Martha Karauwan. 


Ditambahkan Kepsek SMPN Satu Sonder ini, bahwa pada Ujian Sumatif Ahir Jenjang (USAJ) pada dua pekan yang lampau, ada *69 orang siswa yang berhasil mengikuti ujian tersebut dan pengumuman kelulusan para siswa tersebut, akan diumumkan pada 2 pekan yang akan datang. 


Selain mengenai USKK dan USAJ SMPN Satu Sonder, Kepsek berharap agar masyarakat yang memiliki anak yang akan melanjutkan ke jenjang SMP, khususnya yang ada di Kecamatan Sonder, bisa mendaftarkan segera di medio Juni 2024 ini. Disampaikannya, SMP N. 1 Sonder menawarkan sekolah yang berkualitas dilengkapi fasilitas di antaranya laboratorium komputer yang berisi puluhan computer dengan tenaga pengajar berlatar belakang pendidikan teknologi informatika. Selain itu, sekolah ini difasilitasi dengan kegiatan ektra kurikuler antara lain marching band yang selalu menjadi salah kegiatan yang diminati peserta didik.


Soal kondisi letak bangunan SMPN Satu Sonder, terbilang unik karena antar bangunan ruang kelas belajar (RKB) dan Kantor di bentangi jalan umum beraspal. 


Kedepan, kepsek Martha Karauwan berharap pemerintah Kabupaten Minahasa dapat membangun halaman buatan (triple decker) ruang kelas di atas jalan umum beraspal tersebut. Mengingat tidak ada lagi halaman yang representatif untuk bangunan kelas baru. Menurut informasinya bahwa rencana ini sudah ada pada tahap pengukuran awal dan semoga bisa segera direaslisasikan.


SMPN Satu Sonder dengan tingkat pertambahan penduduk Kecamatan Sonder yang cukup pesat, membutuhkan bangunan yang representatif di atas tanah yang rata.


Penulis: Harry 

Baca Juga

Berita Terbaru