Sekda Minahasa : Bantuan Bencana Di Langowan Selatan Segera Diberikan -->

Sponsor

Sekda Minahasa : Bantuan Bencana Di Langowan Selatan Segera Diberikan

Redaksi88News
Kamis


Minahasa | 88News.id: Pemerintah Kabupaten Minahasa ketika bencana banjir bandang di Desa Rumbia dan Bencana Tanah longsor di Desa Atep Kecamatan Langowan Selatan Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), segera mengirimkan bantuan bahan makanan kepada ratusan pengungsi warga Desa Rumbia dan Alat berat untuk membuka akses jalan utama yang tertimpa longsoran di Desa Atep. 


Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr.Lynda Watania.MM.MSi, mengkonfirmasi bantuan kemanusian dari Pemkab Minahasa yang pada beberapa saat musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor terjadi di dua Desa tersebut, mengatakan bahwa kemarin malam, Rabu (26/06/24) langsung mengerahkan bantuan yang di perlukan. 


Dan pada hari ini, Kamis (27/06/2024), Pemkab Minahasa menerima informasi dari pemerintah kecamatan Langowan Selatan untuk upaya penggalangan bantuan dari masyarakat untuk meringankan beban pengungsi serta warga yang terdampak bencana tanah longsor dan banjir bandang. 


Camat Langowan Selatan Drs.Donald Lumingkewas  mengatakan bahwa bantuan kemanusian dari Pemkab Minahasa berupa bahan makanan (sembako) dan dari Pemprov Sulut alat berat untuk menggusur longsoran tanah yang menutupi ruas jalan Desa. 


Jumlah Pengungsi Desa Rumbia yang kini berlindung  di dataran yang tidak terjangkau banjir bandang, hanya satu keluarga yang tidak mengungsi. Itu artinya 99 persen penduduk Desa Rumbia kini menjadi pengungsi, yang mencapai jumlah seratus lima puluhan lebih. 


"Mari kita sama-sama berdoa untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Desa Rumbia dan Desa Atep, agar diberi kekuatan dari Tuhan dalam menghadapi musibah bencana alam akibat volume deras hujan pada kemarin hari,. Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan cuaca terbaik bagi kita semua, agar bencana dilalukan" ujar Sekda Minahasa Lynda Watania.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru