Sekda Minahasa Apresiasi Kinerja Intervensi Penanganan Stunting Desa Kanonang Satu -->

Sponsor

Sekda Minahasa Apresiasi Kinerja Intervensi Penanganan Stunting Desa Kanonang Satu

Redaksi88News
Senin


Minahasa | 88News.id:  Pemerintah Desa Kanonag Satu Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) pada hari ini, Senin(24/06/2024) di balai Desa setempat. 


Dalam kegiatan Posyandu tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Kanonang Satu yang dipimpin Hukum Tua (Kades) Lucky Kasenda.SE, SCL,MSi bersama Sekdes Happy Walangitan Serta dr.Deisy Pantow.MKes selaku kepala Puskesmas dan camat Kawangkoan Barat Meidy Keintjem.SPd.MAP menyalurkan program bantuan kepada ibu-ibu hamil, dalam bentuk uang sejumlah 1 Juta Rupiah per ibu-ibu hamil yang ada di Desa tersebut. 


Menurut Kades, sebanyak 48 anak usia di bawah 5 Tahun diberikan asupan gizi untuk antisipasi Stunting. "100 persen anak di Desa kami,  sudah diberikan pelayanan intervensi Stunting kepada 48 orang anak. Ada 8 anak yang berhalangan datang ke Posyandu hari ini, kami datangi di rumah mereka masing-masing dan memberikan pelayanan tersebut," jelas Kades Lucky Kasenda. 


Menanggapi pelayanan Posyandu intervensi Stunting Desa Kanonang Satu ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa yang juga adalah ketua percepatan penanganan Stunting Kab Minahasa, Dr.Linda Watania.MM.MSi menyampaikan pujian kinerja Pemdes Desa Kanonang Satu yang telah 100 persen melayani anak di bawah umur 5 tahun dalam program intervensi percepatan pencegahan dan penanggulangan Stunting. 


Lynda berharap agar semua Desa di Kabupaten Minahasa dapat melaksanakan intervensi Stunting 100 persen bagi anak-anak dan ibu-ibu hamil. Hal ini merupakan pemberian asupan Gizi dalam upaya pencegahan Stunting.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru