Sah... Panwaslu Kelurahan Atau Desa (PKD) Se- Kecamatan Medan Denai Telah Di Lantik -->

Sponsor

Sah... Panwaslu Kelurahan Atau Desa (PKD) Se- Kecamatan Medan Denai Telah Di Lantik

Cornelius Hondo
Minggu

Sah... Panwaslu Kelurahan Atau Desa (PKD) Se- Kecamatan Medan Denai Telah Di Lantik



Medan | 88News.id: Acara pengambilan sumpah janji jabatan sekaligus pembekalan Pengawas Keluarahan Desa se-Kecamatan Medan Denai yang dilaksanakan Hari ini sekitar pukul 10.30 Wib dimana Panwascam Medan Denai telah melantik 6 Orang Pengawas Kelurahan atau Desa (PKD) se-Kecamatan Medan Denai di Hotel Madani Jalan Amaliun Nomor 1 kecamatan Medan kota, Minggu (02/06/2024)


Panwaslu Kelurahan atau Desa diminta melaksanakan pengasawan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan. Hal ini disampaikan oleh ketua Bawaslu Provinsi Bapak  M. Aswin diapari lubis  dengan memberikan arahan dan bimbingan kepada PKD yang baru dilantik, beliau berpesan "bahwa dalam bekerja untuk selalu berkoordinasi terkait teknis kerja dalam setiap tahapan dengan Panwascam serta berkoordinasi dengan Stakeholder dan PPS dikelurahan masing-masing.


Dengan memastikan pemilih yang sudah meninggal, TNI Polri dan tidak memenuhi syarat agar tidak masuk kedalam daftar pemilih dan pemilih yang memenuhi syarat masuk kedalam daftar pemilih terutama dalam tahapan coklit"ujarnya.


Acara pelantikan juga dihadiri ketua Bawaslu Kota Medan David Reynold, Camat Kecamatan Medan Denai Tommy Prayoga Sidabalok,S.STP.M.AP, Danramil 03 Kapten Arm. Yani Darma Putra serta perwakilan dari Polsek Medan Area dan Ketua PPK Medan Denai beserta anggota.


"Sebagai perwakilan Forkopimcam juga memberikan Ucapan Selamat  kepada 6 PKD yang sudah dilantik Serta memberikan arahan dan bimbingan kepada PKD yang terpilih untuk menjalin koordinasi yang baik dengan Lurah se-kecamatan Medan Denai serta PPS, Babinsa dan Babin Kamtibnas agar bisa sama-sama mensukseskan pemilihan tahun 2024 di kecamatan Medan Denai" Ucap Bapak Camat Kecamatan Medan Denai 


Adapun PKD yang terpilih adalah

1). Rausana Fikri Miranda Hasibuan PKD Kelurahan Binjai

2). Weny Ipriani PKD Kelurahan Denai

3). Alinuddin Harahap PKD Kelurahan Medan Tenggara

4). Fachrul Azhari PKD kelurahan Tegal Sari Mandala-I

5). Zainuddin PKD Kelurahan Tegal Sari Mandala-II

6). Azrin Azhar PKD Kelurahan Tegal Sari Mandala-III


Selanjutnya kegiatan Pembekalan PKD yang diisi oleh Komisioner Panwascam Medan Denai Wani Oktafia Sebagai Koordiv divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HPPH)


Turut hadir pemateri atau narasumber Bapak Raden Deni Atmiral S.Sos, M.AP yang merupakan Dosen Fisip UISU dan Mantan Pimpinan Bawaslu Kota Medan Tahun 2019-2023. Beliau menyampaikan tugas wewenang dan kewajiban PKD, pengawas harus mampu mengidentifikasi potensi masalah di wilayah kelurahan sebelum melakukan pengawasan serta Strategi Pengawasan dalam setiap Tahapan pemilihan. 


Kemudian kegiatan di tutup dengan materi yg disampaikan oleh Ketua Panwascam Medan Denai Tunggul Prasetia Rambe sebagai Koordiv Organisasi dan Sumber Daya Manusia (OSDM) .



Penulis: Andri S.R/88NEWS

Baca Juga

Berita Terbaru