Polres Minahasa Adakan Kegiatan Rutin Jumat Curhat -->

Sponsor

Polres Minahasa Adakan Kegiatan Rutin Jumat Curhat

Redaksi88News
Sabtu



Minahasa | 88News.id: Sudah menjadi agenda rutin bagi Kepolisian Resort (Polres) Minahasa untuk bertatap muka dengan unsur pemerintahan Kecamatan dan Desa serta tokoh kalangan masyarakat di setiap Kecamatan yang berada di wilayah kepolisian Polres Minahasa. Agenda rutin ini dinamakan "Jumat Curhat", Jumat (14/06/2024), dipimpin langsung Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, SIK., MH melaksanakan agenda Jumat curhat tersebut di Desa Kayuuwi Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut). Jumat curhat Polres Minahasa ini bertempat di Balai Desa Kayuuwi. 


Tujuannya semata untuk pendekatan persuasif kepada masyarakat serta kepada Forum Koordinasi Pimpinan yang ada di tingkat Kecamatan, dalam hal ini Camat Kapolsek serta Daramil dan pimpinan instansi lainnya. Sebagai "tuan rumah" pelaksanaan Jumat curhat di kecamatan Kawangkoan Barat yang berada di wilayah tugas kepolisian Polsek Kawangkoan, Kapolsek Kawangkoan IPTU Sem Marthin bersama para kepala unit (Kanit) serta ibu-ibu Bhayangkari Polsek Kawangkoan, hadir secara lengkap menyambut pimpinan Polres Minahasa. 


Dalam sambutanya, Kapolres Minahasa berharap agar tali silaturahmi antar pemerintah yang ada di tingkat kecamatan terus terkoordinasi dengan baik. Begitupun dengan masyarakat luas, agar sedini mungkin hal-hal yang menjadi ketentuan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di NKRI dapat dipahami dan ditunjang oleh seluruh elemen masyarakat. 


Dari sisi pembinaan jika terjadi suatu permasalahan di masyarakat, jika permasalahan tersebut bisa diselesaikan ditingkat Desa dan tidak bukan pidana berat, pihak-pihak yang bermasalah itu bisa dipertemukan di tingkat Polsek untuk diberikan pembinaan dan selanjutnya memberikan pernyataan pengakuan damai di hadapan Hukum Tua (Kades). 


Pada kesempatan ini, hadir Camat Kawangkoan Barat Meidy Keintjem.SPd.MM, Danramil Kawangkoan-Tompaso, Kades Kanonang Empat Djenly Kasenda, Kades Kanonang Dua Willy Rawis, Kades Kanonang Lima Danny Iroth, Kades Tombasian Atas, Kades Tomabasian Atas Satu, Kades Ranolambot, Kades Tombasian Bawah, Kades Kayuuwi dan Kades Kayuuwi Satu.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru