Pencuri Kotak Infak Mesjid ArRahman Jalan Jermal 10, Bantu Konfirmasi Apabila Ada Yang Mengenalnya -->

Sponsor

Pencuri Kotak Infak Mesjid ArRahman Jalan Jermal 10, Bantu Konfirmasi Apabila Ada Yang Mengenalnya

Cornelius Hondo
Minggu

Pencuri Kotak Infak Mesjid ArRahman Jalan Jermal 10, Bantu Konfirmasi Apabila Ada Yang Mengenalnya


Medan | 88News.id:  Pentingnya Waspada Masyarakat Kota Medan Terhadap Aksi Pencurian Uang di Kotak Infak Mesjid Menjelang Hari Raya Idul Adha


Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, masyarakat Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) harus meningkatkan kewaspadaannya. 


Aksi pencurian uang dalam kotak infak mesjid kembali terjadi, seperti yang baru-baru ini terjadi di Mesjid Ar Rahman yang berada di Jalan Jermal 10, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai.


Informasi yang diterima oleh redaksi melalui rekaman CCTV menunjukkan aksi pencurian uang kota infak mesjid Ar Rahman dengan durasi 2 menit 03 detik. Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu, 15 Juni 2024, selepas sholat Dzuhur, di mana mesjid sedang sepi.


Rekaman CCTV menunjukkan seorang lelaki yang mengenakan topi dan kaos hitam memasuki area mesjid. Awalnya, lelaki tersebut berpura-pura akan sholat. Usai sholat, ia terlihat mondar-mandir untuk mengamati lokasi. Setelah merasa aman dan tidak ada orang di sekitar, ia kemudian mendekati kotak infak yang berada di teras masjid.


Dengan keahlian yang dimilikinya, lelaki tersebut berhasil membobol dan menguras isi kotak infak dengan cepat. Setelah itu, ia pergi meninggalkan mesjid tanpa diketahui oleh siapa pun.


Berdasarkan kejadian diatas, masyarakat Kota Medan diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati terutama saat hendak berkunjung ke mesjid. Kita mesti menempatkan keamanan dan kehati-hatian sebagai prioritas utama. 


Diharapkan juga, mesjid-mesjid dapat memasang CCTV yang lebih baik jangan hanya sebagai asesoris saja. Semua ini dilakukan agar masyarakat dapat merasakan keamanan dalam berkunjung ke mesjid dan aksi pencurian di kotak infak mesjid dapat terhindarkan.



Penulis: Andri S.R/88News

Baca Juga

Berita Terbaru