Pemdes Kanonang Empat Rintis Jalan Ketahanan Pangan 1700 Meter -->

Sponsor

Pemdes Kanonang Empat Rintis Jalan Ketahanan Pangan 1700 Meter

Redaksi88News
Kamis


Minahasa | 88News.id: Giat pembangunan di Desa Kanonang Empat Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa tersebut dan Desa-Desa sekitarnya. 


Desa yang dipimpin oleh Hukum Tua  (Kades) Djenly Kasenda, baru-baru ini telah merintis akses jalan perkebunan melalui program Ketahanan Pangan sepanjang 1700 meter, yang pembiayaannya berasal dari dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2024. 


Hal ini dikatakan oleh  Djenly Kasenda selaku Kades tersebut di atas. Selain kegiatan perintisan jalan ketahanan pangan, pada hari ini, Kamis (6-06-2024) diadakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Tahap  kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) tahap Dua, untuk bulan April Mei dan Juni 2024, yang masing-masing PKM mendapatkan Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah). 


"Kami (pemdes Kanonang Empat) berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintah dengan sebaik-baiknya, khususnya untuk kebutuhan pangan di rumah tangga masing-masing," ujar Djenly. 


Selain BLT, di Desa ini juga ada 33 keluarga yang menjadi penerima Beras Prasejahtera (Rastra).


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru