Irwan Sembiring Dikukuhkan Kembali Ketua Mada Sumut -->

Sponsor

Irwan Sembiring Dikukuhkan Kembali Ketua Mada Sumut

Cornelius Hondo
Jumat
Irwan Sembiring Dikukuhkan Kembali Ketua Mada Sumut

Foto: Ketum Pengurus Pusat PPM, Syamsudin Siregar saat menyerahkan Pataka PPM kepada Ketua Mada PPM Sumut, Irwan Sembiring disaksikan jajaran Pimpinan Mada se Pulau Sumatera dan hadirin lainnya.



Kabanjahe | 88News.id: Jajaran Pengurus Markas Daerah (Mada) adakan acara Silaturahmi Nasional Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (Silatnas Pimda PPM) se Pulau Sumatera,  berlangsung selama tiga hari (Kamis-Sabtu,20-22 Juni 2024) bertempat di Hotel Bukit Kubu, Jalan Jamin Ginting, Berastagi.


Ketua Mada PPM Sumut, Irwan Sembiring didampingi Sekretaris, Ir M Neil Aldriansyah dan Bendahara, Sujian kepada Awak Media, Jumat (21/6) mengatakan, Puji syukur atas pelaksanaan Silatnas Pimda PPM se Pulau Sumatera di tempat ini (Hotel Bukit Kubu Berastagi).


Acara pembukaan telah berlangsung pada Kamis (20/6) malam dibuka langsung Ketua umum Pengurus Pusat, Syamsudin Siregar dan dihadiri jajaran Pimpinan Daerah 10 provinsi se-Sumatera dan PC PPM se Sumut dengan tuan rumah Ketua PC Kabupaten Karo, Alberto Colia, MPd.


Lanjut, Irwan, tujuan acara silaturahmi ini, disamping rasa kangen atau kerinduan untuk temu kangen sesama pimpinan pengurus Mada provinsi se Pulau Sumatera, juga untuk membuat satu statemen dari pengurus provinsi Pulau Sumatera untuk kerinduan kebersamaan dalam keluarga PPM, keluarga pejuang di negeri ini. Dan hasil Silatnas Pimda PPM se Pulau Sumatera sebagai harapan keluarga pejuang, kerinduan bersatu, bergandeng tangan seperti semula dan hal ini akan disampaikan kepada Presiden RI, Panglima TNI, Ketua LVRI Pusat dan lembaga negara yang terkait 


Pada kesempatan ini juga, kami sampaikan dengan tulus dan rendah hati kepada pihak Mahkamah Agung yang telah memutuskan perkara polemik yang terjadi di tubuh PPM, yakni dengan memutuskan pihak Pengurus PPM yang sah dibawah pimpinan Ketum Syamsudin Siregar, yang memegang legal standing atas SK Kemenkumham, AHU-0000808.AH.01.08 Tahun 2019.


Pada acara Silatnas Pimda PPM se Pulau Sumatera, Ketum Syamsudin Siregar didampingi Wasekjen, Ir M Neil Aldriansyah mengukukuhkan Kepengurusan Mada PPM Sumut Irwan Sembiring untuk perpanjangan. Periodeisasi selama tiga tahun sampai pelaksanaan Munas PPM XI, ujar Irwan diamini Neil.


Ketum Pengurus Pusat PPM, Syamsudin Siregar kepada Awak media mengatakan, mengucap syukur atas pelaksanaan Silatnas Pimda PPM Sumatera di Berastagi. Tanah Karo, dimana kita tahu bahwa Tanah Karo dikenal sebagai daerah Pejuang, ditandai dengan adanya Makam Pahlawan di kota Kabanjahe.


Dari tempat ini kita awali, mewakili Pulau Sumatera. Semoga acara ini menjadi momentum yang berharga di dalam tubuh PPM se Indonesia.



Penulis: Calvin/88News



Baca Juga

Berita Terbaru