Gempita Pawai Obor Sambut idul Adha di masjid Al Mukhlisin, Ratusan Warga Ikut Memeriahkan -->

Sponsor

Gempita Pawai Obor Sambut idul Adha di masjid Al Mukhlisin, Ratusan Warga Ikut Memeriahkan

Redaksi88News
Senin

 

Gempita Pawai Obor Sambut idul Adha di masjid Al Mukhlisin, Ratusan Warga Ikut Memeriahkan

Medan | 88News.id: Menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Mukhlisin dan HIMMIA (Himpunan Muda Mudi Al Mukhlisin) mengadakan pelaksanaan pawai obor yang di gelar pada malam Idul Adha,  Minggu (16/6/2024) sekira pukul 19.33 Wib, yang dilaksanakan di  jalan selamat No.8,Binjai, kecamatan Medan Denai,Kota Medan Sumatera Utara.


Terlaksananya pawai obor tersebut bertujuan untuk menyambut hari raya idul Adha 10 Dzulhijjah (besoknya,red), acara tersebut di laksanakan pada malam hari pada pukul 19.33,yang di hadiri oleh BKM masjid, ketua (RM) , anggota (RM) dan diikuti ratusan warga setempat.


Fazira, Panitia Pawai Obor mengatakan "pada saat ingin melaksanakan kegiatan pawai obor kami mengumpulkan peserta pawai obor lalu berjalan  bersama sama melewati rute masjid Al Mukhlisin dengan membawa bambu obor, kami berjalan sambil mengucapkan takbir bersama sama untuk memeriahkan acara takbiran", ucapnya.


Terlihat ratusan warga terdiri anak anak, ibu ibu dan bapak bapak, sangat gembira sekali dalam melaksanakan pawai obor ini, mereka membawa masing masing satu obor sambil mengelilingi rute dari masjid Al Mukhlisin, yaitu memutari jl.selamat dan jl ikhlas, dan kembali ke titik semula.


Satu mobil ambulans di kerahkan untuk mendampingi acara tersebut,dan satu mobil pik up untuk membawa alat- alat, seperti sound, mikrofon, dan alat lainya.


"acaranya sangat meriah,remaja masjidnya sangat melindungi peserta pawai obor saat dalam perjalanan, dengan adanya acara ini saya sangat semangat untuk menyambut lebaran esok hari" ucap Moza selaku peserta pawai obor.


"Setelah berkeliling melewati rute-rute yang di tentukan kami berkumpul kembali di masjid Al Mukhlisin, dan panitia membagi- bagikan makanan berupa roti,dan air putih", tutup Moza.


Penulis: Ade Sandi

Baca Juga

Berita Terbaru