Coklit Pilkada Serentak 24 Juni -24 Juli 2024 PPS Kelurahan Kisaran Timur Lantik Pantarlih -->

Sponsor

Coklit Pilkada Serentak 24 Juni -24 Juli 2024 PPS Kelurahan Kisaran Timur Lantik Pantarlih

Redaksi88News
Senin


Kisaran | 88News.id: Bertempat di aula Kantor Lurah Kisaran Timur Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Kelurahan Kisaran Timur Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Provinsi Sumatera Utara dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan resmi diambil sumpah dan janji. 


Pengambilan sumpah janji langsung dipimipin Ketua PPS Kelurahan Kisaran Timur Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan Zulkarnain Sirait, M.Pd didampingi Anggota PPS Inda Trisna Hayati dan Dian Novianti Br Sembiring, Senin (24/6/2024).


Sebanyak 10 Pantarlih diambil sumpah dan janji sekaligus dilakukan Bimbingan Teknis Pemutakhiran data pemilih. 


Pantarlih merupakan ujung tombak awal dalam persiapan pelaksanaan pilkada serentak. Kegiatan pemutakhiran data pemilih ini dilakukan untuk mencocokkan data pemilih yang dan mencatat pemilih baru. 


Hal ini dilakukan bertujuan untuk berkualitasnya data pemilih pada pilkada serentak 27 Nopember 2024 nantinya, terang Zulkarnain di sela-sela pengambilan sumpah dan janji. 


Dalam kesempatan pelantikan turut dihadiri Ketua PPK Kota Kisaran Timur Muhammad Safrizal, M.P beserta anggota PPK divisi SDM dan Parmas Bima Hardi, Lurah Kisaran Timur Daeng Tamaela, M.M, PKD Kelurahan Kisaran Timur, Tokoh Agama, Kepala Lingkungan dan Segenap Sekretariat PPS Kelurahan Kisaran Timur. 


Kegiatan pelantikan sekaligus di isi dengan bimbingan teknis tentang pilkada serentak.


Dalam kesempatan bimbingan teknis Ketua PPK Kota Kisaran Timur, M. Safrizal menghimbau agar para Pantarlih dapat bekerja dengan baik dan ikuti regulasi yang ada. 


Selanjutnya Lurah Kisaran Timur Juga mengajak Pantarlih agar mampu menyelesaikan tugas sesuai dengan waktu yang ditentukan dan berkoordinasi dengan para Kepala Lingkungan sebelum melakukan Coklit. 


Adapun yang menjadi narasumber dalam bimbingan teknis diantaranya, Zulkarnain Sirait, M. Pd Ketua PPS, Inda Trisna Hayati Anggota PPS Divisi Teknis, SDM dan Parmas, Dian Novianti br Sembiring Anggota PPS Divisi Data dan Informasi.


Peserta yang mengikuti pelantikan dan bimbingan teknis diantaranya, Ahmad Rifky,Uci Inda Sari TPS 001, Alvienza, Evi Andriani TPS 002, Ramadaya Hsb, Dina Mirdani TPS 003, Asy Ari Azmi, Aulia Rahim TPS 004, Cut Nona Sari Latifah, Widya TPS 005.


Penulis: Zul S

Baca Juga

Berita Terbaru