BRI BO Kabanjahe Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-79 Tahun 2024 -->

Sponsor

BRI BO Kabanjahe Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-79 Tahun 2024

Cornelius Hondo
Kamis
BRI BO Kabanjahe Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-79 Tahun 2024

Foto: Pinca BRI BO Kabanhahe, Marsudi Saat Memimpin upacara Hari Lahir Pancasila Si lingkungan BRI BO Kabanjahe.



Kabanjahe | 88News.id: BRI Branch Office (BO) Kabanjahe melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang ke 79 Tahun 2024, pada hari Sabtu, 1 Juni 2024. 


Upacara ini dilaksanakan di halaman parkir depan kantor BRI Kabanjahe, Jalan Veteran Kabanjahe.
Pimpinan Cabang Kabanjahe, Marsudi, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara diikuti oleh seluruh pimpinan, staf dan pekerja BRI Kantor Cabang Kabanjahe.


Hal ini disampaikan Pinca BRI BO Kabanjahe dalam Siaran Persnya kepada Awak media, pada Kamis (6/6/2024).
Pinca BRI Kabanjahe, Marsudi berkenan membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi (BPIP) Republik Indonesia, Yudian Wahyudi, Tema peringatan tahun ini  adalah “ Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. Lanjur Marsudi  tema ini menekankan peran Pancasila sebagai dasar pemersatu bangsa Indonesia, yang beragam suku, agama, budaya dan bahasa.
Tambah Marsudi memnacakan apmanaj Yudian Wahyudi dalam amanatnya menyatakan bahwa Pancasila adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk Bangsa Indonesia, dengan nilai-nilai  luhur yang menekankan inklusivitas, toleransi dan gotong royong. Keberagaman di Indonesia adalah berkah yang tercermin dalam semboyan Bhineka Tunggal Ika. 


Pancasila berperan sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta telah terbukti mampu mempersatukan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan ujian sejarah.


Menurut Yudian lagi dalam amanatnya tersebut, Indonesia telah berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik, yang merupakan hasil gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasinya. 
Yudia juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk merawat anugerah Pancasila melalui peringatan  Hari Lahir Pancasila.


“Kami berharap peringatan ini dapat memompa semangat seluruh rakyat Indonesia untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia” tutur Yudian mengakhiri.



Penulis: Calvin/88News


Baca Juga

Berita Terbaru