BKM Istiqomah Sembelih 10 Sapi dan 7 Ekor Kambing, Wapemred Media 88News.id Ikut Sebagai Peserta -->

Sponsor

BKM Istiqomah Sembelih 10 Sapi dan 7 Ekor Kambing, Wapemred Media 88News.id Ikut Sebagai Peserta

Redaksi88News
Senin
BKM Istiqomah Sembelih 10 Sapi dan 7 Ekor Kambing, Wapemred Media 88News.id Ikut Sebagai Peserta


Medan | 88News.id: saat Idhul Adha umat muslim akan melaksanakan sholat sebanyak 2 rakaat. dan melakukan pemotongan hewan qurban dengan syarat- syarat dan ketentuan agama islam.


Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban yang di selenggarakan ketua BKM Istiqomah dan peserta hewan Qurban  tepatnya jl.Denai No 158 medan, Senin (17/6/2024). 09.00 wib.


Qurban merupakan ibadah penyembelihan hewan ternak yang dilaksanakan bagi setiap muslim yang mampu. Hukum qurban dalam Islam adalah sunnah muakkad. Sejarah kurban sendiri bermula dari kisah Nabi Ismail yang hendak disembelih oleh ayahnya yakni Nabi Ibrahim atas perintah Allah SWT.


Penyembelihan pun di laksanakan oleh pengurus masjid yang terdiri dari 10 ekor sapi, 7 ekor  kambing yang akan di Qurban kan. Terlihat warga pun juga ikut turut serta  membantu dalam penyembelihan hewan qurban, dengan cara menidurkan sapi ke tempat pemotongan dan leher sapi akan di sembelih sesuai syarat dan ketentuan agama Islam.


Tidak terlewatkan, Faisal (45) yang merupakan Wakil Pemimpin Redaksi Media 88News.id, ikut andil sebagai peserta qurban, "Saya berharap kira nya untuk di tahun berikutnya Allah dapat memberikan umur yang panjang kesehatan yang berlimpah serta Rezeki yang tidak terhingga agar  dapat mengikuti Qurban lagi dengan mengikut sertakan kan  kelima anak dan istri beserta kedua oang tua saya di usia senja, amin - amin yarobal Al-Amin", ucapnya.


Suratman (50) selaku ketua BKM masjid Istiqomah mengucapkan,"kami selaku pengurus BKM mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya warga Jalan Denai, dimana kami Qurban tahun ini sebanyak 10 ekor sapi dan tujuh ekor kambing, dan harapan kami kedepan agar bisa lebih banyak lagi berkurban dan saya doakan yang berkurban agar lebih banyak lagi rezeki nya", harapnya.


Sepuluh sapi dan tujuh kambing berhasil di sembelih dengan baik oleh pengurus masjid dan warga setempat, dengan memakan waktu sekitar tiga jam, setelah sapi dan kambing di sembelih maka sapi akan  di gantung untuk di bersihkan bagian-bagian kulitnya dan perutnya, menggunakan pisau/parang sebagai alat pemotong ,sapi akan di potong dan di pisah-pisahkan pada bagi bagian tubuhnya.


Pada saat pemotongan sudah selesai pengurus panitia pelaksana membersihkan sisa sisa bekas pemotongan, dan sapi akan di bagi- bagikan sesuai ketentuan panitia dengan menggunakan metode kupon Qurban.


Penulis : Ade Sandi

Baca Juga

Berita Terbaru