Tamatkan 245 Siswa SMA Negeri 1 Kawangkoan Langsung Serahkan Ijazah -->

Sponsor

Tamatkan 245 Siswa SMA Negeri 1 Kawangkoan Langsung Serahkan Ijazah

Redaksi88News
Rabu


Minahasa | 88News.id: SMA Negeri 1 Kawangkoan di Kabupaten Minahasa melepas siswa tamatan tahun pelajaran 2023 – 2024 melalui acara Graduation yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Sekolah pada Selasa pagi (22/5/2024) sampai selesai.


Sesuai undangan yang disampaikan pukul 10.00 Wita acara penamatan siswa dimulai, yang diawali prosesi masuk seluruh siswa tamatan dilanjutkan ibadah syukur yang dipimpin Ketua BPMJ GMIM Wilayah Kawangkoan Pdt. Junisar Watulangkow


Saat memberikan sambutan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr. Femmy J. Suluh, M.Si mengatakan selamat kepada 245 lulusan yang akan dilepas dan menerima ijazah.


“Terima kasih Pak Kepsek sudah memenuhi arahan Pemerintah Provinsi Sulut supaya acara penamatan dilakukan di sekolah kemudian dilakukan atas kesepakatan dari semua komponen dengan catatan tidak akan menimbulkan gesekan, beban – beban yang menjadi keluhan dari berbagai pihak” ucap Femmy Suluh.


Bahkan dengan pesan – pesan membangun Kepala Dinas Femmy Suluh melanjutkan sambutannya bahwa sesuai tema yang diangkat “under the stars navigating dreams, remembering every created moment” artinya di bawah bintang – bintang mengarahkan tujuan dan mengingat setiap momen yang dibuat.    “Mengutip perkataan Presiden Soekarno; anak – anak muda Indonesia bermimpilah setinggi langit karena jikapun engkau jatuh, jatuh diantara bintang – bintang. Ini punya makna yang dalam dan kiranya anak muda Sulawesi Utara itu punya peluang dan harapan dan jangan pernah berhenti bermimpi. Masa depanmu sungguh ada, harapanmu tidak akan hilang, semua orang punya masa depan, semua anak punya talenta dan kelebihan” ucap Femmy Suluh.


Lebih lanjut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara Femmy J. Suluh, dipundak, ditangan di hati anak – anak sekalian masa depan Indonesia dititipkan karena itu banggalah berada di momen ini disaat bangsa ini butuh figur – figur orang – orang terdidik dan tercerahkan, butuh orang – orang baik yang ingin membangun Indonesia diberbagai bidang.


Camat Kawangkoan Utara Fabian Mendur,SPt,MM menyampaikan selamat kepada SMA Negeri 1 Kawangkoan khususnya pula bagi 245 siswa dan orang tua.


“Memberikan penghormatan tersendiri bagi SMA Negeri 1 Kawangkoan dibawah arahan Kepala Sekolah, sekolah semakin berkembang baik dari sisi bangunan fisik maupun kualitas pendidikan sumber daya manusia dengan prestasi prestasi yang ditorehkan” ucap Fabian Mendur.    


Kepala SMA Negeri 1 Kawangkoan Royke P.N. Rau,SPd,M.Pd mengatakan bersyukur kegiatan penamatan berlangsung baik dan para siswa tamatan langsung menerima ijazah bersama salinan fotocopy yang telah dilegalisir.


“Terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Daerah yang hadir memenuhi undangan kami sekaligus ikut menyerahkan ijazah bagi 27 siswa berprestasi, terima kasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan, para pengawas, Camat Kawangkoan Utara sampai kepala lingkungan, Ketua BPMJ GMIM Kawangkoan, Komite Sekolah dan seluruh undangan” ucap Royke Rau.


Graduation SMA Negeri 1 Kawangkoan juga dirangkai dengan perpisahan dengan guru Dra. Altje Adeline Walukow yang telah memasuki masa purnabakti.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru