Rianto, SH, M.AP Sambangi Partai Berlambang Ka'bah, Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Cabub Asahan -->

Sponsor

Rianto, SH, M.AP Sambangi Partai Berlambang Ka'bah, Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Cabub Asahan

Redaksi88News
Rabu


Asahan | 88News.id: Rianto, SH, M.AP Putera Asahan kelahiran Rawa Sari Kec. Aek Kuasan bersama pendukungan ya menyambangi Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan Kab. Asahan.


Kehadiran Rianto disambut hangat langsung oleh Ketua DPC PPP Asahan, Datuk Muda Zaid Afif, SH, MH beserta sejumlah pengurus, diantaranya Sekretaris PPP Asahan Bahren Samosir yang juga Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan.


Silaturrahmi dan pengembalian berkas tersebut, berlangsung Ba'da Ashar, Selasa (28/05/2024) di Kantor Parpol berlambang Ka'bah itu di Jl. Akasia No. 4 Sibogat Kisaran. Sambutan hangat dari pengurus PPP, menambah keakraban bagi Rianto dan pendukungnya dalam acara tersebut.


Dalam silaturahminya,  Rianto tokoh muda Asahan yang dipercaya menjadi Ketua Etnis Jawa PKB Puja Kesuma Kab. Asahan itu, menyampaikan harapan dan keinginannya bila dipercayakan memimpin Asahan. Kedepan katanya, banyak program pembangunan yang dapat dikembangkan guna mempercepat lajunya pembangunan. Beliau  mencontohkan, seperti pengembangan potensi wisata Arung jeram sungai Asahan di Desa Tangga yang menjadi  salah satu lokasi even Arung Jeram berskala Internasional. 


Lebih jauh menurutnya, bila hal tersebut dikembangkan, akan menjadi suatu promosi wisata bagi Asahan, berdampak dapat mendorong masuknya investor atau usaha baru yang dapat mengelola potensi sumber daya alam khususnya di Asahan atas sehingga hal tersebut mempercepat lajunya pembangunan Kabupaten Asahan kedepannya.


Selain di Asahan atas, masih banyak lagi potensi sumber daya alam di dikawasan pinggir pantai yang perlu menjadi perhatian, seperti Silau Laut, Tanjungbalai dan Sei. Kepayang. Bila potensi sumber daya alam yang ada serta sumber ekonomi diberbagai sektor dikelola dengan baik, maka Asahan akan menjadi sebuah Kabupaten besar yang maju dan sejahtera", sebut Rianto yang cukup akrab dengan kalangan media ini.


Ditempat yang sama, usai menerima silaturrahmi Bakal Cabub Rianto. Bahren Samosir, Ketua Tim Pendaftaran PPP, ketika awak media Metro Rakyat memintai komentarnya terkait kedatangan Rianto mengembalikan berkas Balon Bupati, Bahren berucap bahwa Bakal Calon yang akan diusung oleh partainya harus seorang tokoh enerjik yang dapat membawa perobahan sekaligus dapat mewujudkan peningkatan kemajuan Asahan pada masa kedepannya, menjadi sebuah Kabupaten maju, berjaya dalam nuansa agamis dan berbudaya, khususnya dapat mempertahankan kultur Resam budaya Melayu Asahan sebagai budaya leluhur Asahan" ucapnya.


"PPP berharap kedepan, estafet kepemimpinan di Asahan ini dapat diisi oleh Orang-orang muda, Tokoh muda enerjik serta berani mengambil tindakan-tindakan yang tidak populer, tetapi untuk kemaslahatan umat demi terwujudnya masyarakat Asahan maju dan sejahtera (civil society) yang Baldatun toyyibatun wa robbun ghofur" ungkap Bahren tokoh muda yang berprofesi sebagai advokat.


Sementara ditempat yang sama, Dtm. Zaid Afif Ketua PPP Asahan, dalam komentar singkatnya kepada media, berharap Pemilukada 27 Nopember 2024 mendatang,  berjalan dinamis, konsep - konsep pembangunan Asahan yang sudah ada dapat berjalan lancar, berkesinambungan tanpa adanya dan emosi dan sekat-sekat diantara pelaku pembangunan kedepannya", terangnya.


Diketahui dimasa era kepemimpinan Bupati Asahan Alm. H. Abdul Manan Simatupang, dan Alm. H. Risuddin, Kabupaten Asahan pernah mendapat penganugerahan dari Presiden RI, atas  keberhasilan pembangunan disegala bidang, yakni Parasamya Purna Karya Nugraha. Apakah keberhasilan seperti itu akan bisa diraih kembali, tentunya bisa terjawab dari sosok Bupati enerjik dan berintegritas tinggi.


Penulis: Nurlen

Baca Juga

Berita Terbaru