Putra Karo, Abetnego Tarigan Bangun Kabupaten Karo, Bersama Masyarakat - Siap Tarung Pilkada Karo 2024 -->

Sponsor

Putra Karo, Abetnego Tarigan Bangun Kabupaten Karo, Bersama Masyarakat - Siap Tarung Pilkada Karo 2024

Cornelius Hondo
Senin

Putra Karo, Abetnego Tarigan Bangun Kabupaten Karo, Bersama Masyarakat - Siap Tarung Pilkada Karo 2024



Kabanjahe | 88News.id: Dari sekian banyak kandidat yang menghiasi kontestasi Pilkada Kabupaten Karo, nama Abetnego Tarigan hadir menjadi salah satu tokoh Karo yang tampil dengan segudang prestasinya.


Diketahui, Abetnego Tarigan sudah memantapkan dirinya untuk turut ambil andil dalam pergelaran Pilkada tahun 2024 dan menjadikannya kandidat potensial pada bursa calon Bupati Karo periode 2024-2029.


Abetnego dikabarkan sudah berkomunikasi intens dengan sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Karo.


Penerima Satyalencana Wira Karya Tokoh Karo Abetnego Tarigan sendiri merupakan penerima Tanda Kehormatan Satyalencana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.


Satya Lancana Wira Karya merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada setiap warga- negara Indonesia yang telah memberikan dharma-baktinya yang besar kepada nusa dan Bangsa Indonesia dan tidak memperhatikan golongan dan kedudukannya dalam masyarakat.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Keppres No 5/TK/Tahun 2023 menganugerahkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya kepada Abetnego Tarigan yang kini menjabat sebagai Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Bidang Pembangunan Manusia.


Tanda kehormatan ini disampaikan oleh Jokowi melalui Menteri LHK pada upacara peringatan Hari Bhakti Rimbawan pada Kamis,16 Maret 2023 lalu.


Penganugerahan tanda kehormatan ini diberikan atas dasar dedikasi dan bakti Abet yang berperan aktif dalam pengembangan sawit berkelanjutan.


Perannya melalui pembangunan, pengembangan mekanisme dan standar pengelolaan minyak sawit berkelanjutan (Roundtable on Sustainable Palm Oil/RSPO), mampu mengkolaborasikan antara petani, perusahaan perkebunan, pembeli minyak sawit, perbankan dan retailer sehingga dapat memperkuat perlindungan dan pemulihan lingkungan hidup sekaligus kesejahteraan masyarakat.


Dedikasi untuk Karo Kini, berbagai pengalaman dan dedikasinya dalam kancah nasional bahkan internasional, akan dicurahkan untuk kuta kemulihen (kampung asal) Taneh Karo.


Abetnego menegaskan komitmennya dengan berbagai jalinan komunikasi politik yang intens sejak beberapa waktu ke belakang.


Abet sapaan akrabnya, telah menyambangi markas PDI Perjuangan dan Partai NasDem Kabupaten Karo pada Jumat, 3 Mei 2024 silam.


Kunjungan yang berlangsung di kantor masing-masing partai dilakukan sebagai ajang bersilaturahmi sekaligus pengambilan formulir pendaftaran Bacalon Bupati Karo.


“Kita banyak diskusi dengan rekan-rekan pengurus partai. Berbagi ide dan gagasan untuk Karo ke depan, sekaligus mendapat informasi terkait mekanisme pendaftaran bakal calon lewat partai politik (parpol),” sebut Abet, pada Senin (20/5) kepada Awak media via Medsosnya.



Penulis: Pangab/88News



Baca Juga

Berita Terbaru