Novri Ompusunggu dan Dr Azi Pangaribuan Kokoh Kan Visi Misi Untuk Kemajuan Simalungun -->

Sponsor

Novri Ompusunggu dan Dr Azi Pangaribuan Kokoh Kan Visi Misi Untuk Kemajuan Simalungun

Redaksi88News
Selasa



Simalungun | 88News.id: Bakal calon kepala daerah Kabupaten Simalungun, DR. H. Novri Ompusunggu SH., MH dan Dr Azi Pratama Pangaribuan SH., MH merupakan pasangan yang akan mengokohkan visi misi untuk Simalungun lebih baik.


“Duet ini akan mengokohkan visi dan misi kami untuk membangun Simalungun lebih baik ke depannya,” demikian Azi, lulusan doktor ilmu hukum di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, Jawa Tengah, kepada Waspada, Selasa (28/5).


Azi memaparkan Novri Ompusunggu, yang kini anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR- RI) Komisi VII periode 2019-2024 dari PDI-P, sepakat untuk pengokohan visi dan misi keduanya.


“Beliau meski dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan II, namun tetap konsern memikirkan Simalungun, khususnya dalam bidang pendidikan,” ujar Azi yang aktif di sejumlah organisasi mumpuni di Provinsi Sumatera Utara ini.


Azi menceritakan beberapa waktu lalu, Novri sempat menggelontorkan beasiswa 100 persen untuk mahasiswa yang mengenyam pendidikan di yayasan yang dikelolanya, yakni Amik Polibisnis. “Yayasan pendidikan yang saya pimpin ini sangat terbantu dengan beasiswa dari Rumah Aspirasi Sahabat H Novri Aritonang, ini,” sebut Azi yang juga kader dari Partai Gerindra ini.


Nah, kata Azi, kepedulian Novri di dunia pendidikan ini, khususnya bidang pendidikan ini sudah sesuai visi dan misinya untuk Simalungun agar lebih baik ke depannya.


Direferensikan, kedua pasangan ini akan membawa visi; “Menjadikan Kabupaten Simalungun sebagai pusat pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing, dengan berfokus pada pemberdayaan masyarakat, pengembangan infrastruktur, dan pelestarian lingkungan.”


Sedangkan misi, yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas dan akses yang merata bagi seluruh masyarakat, memperkuat sektor ekonomi lokal dengan mendorong pertumbuhan usaha kecil dan menengah, serta mendukung inovasi dan kreativitas wirausaha lokal.


Selain itu, sebut Azi, mengembangkan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, dan sarana transportasi lainnya untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah dan mendukung pertumbuhan ekonomi.


Untuk kesehatan, kata Azi, meningkatkan pelayanan kesehatan dan aksesibilitasnya dengan memperkuat sistem kesehatan primer dan meningkatkan fasilitas kesehatan di daerah.


Demikian agar ada keseimbangan, keduanya akan melestarikan lingkungan hidup melalui pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, peningkatan kesadaran lingkungan, dan pelestarian ekosistem lokal.


Lalu, lanjut Azi, mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan melalui pengembangan mekanisme partisipasi publik yang inklusif dan transparan.


Terakhir, kata Azi, memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efisien, dan akuntabel untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan untuk mengubah kabupaten simalungun menjadi kota yang maju dan sejahtera demikian Azi Pratama Pangaribuan mengakhiri keterangannya.


Kontributor: Jhon Adi

Baca Juga

Berita Terbaru