KPU Kota Tebing Tinggi Lantik dan Bimtek 105 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan -->

Sponsor

KPU Kota Tebing Tinggi Lantik dan Bimtek 105 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan

Redaksi88News
Minggu

 

Foto : Ketua KPU H. Emil Sofyan Saat membuka acara sekaligus memberi kata sambutan


Tebing Tinggi | 88News.id: Sebanyak 105 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertugas di kelurahan sekota Tebingtinggi di lantik dan di ambil sumpah janji oleh KPU Kota Tebingtinggi, sekaligus juga di berikan bimbingan teknis selama dua hari di wisma Mangunputua Jl. Prof. Hamka, Minggu (26/05/2024).


KPU Kota Tebingtinggi melantik anggota PPS terpilih yang akan bertugas di kelurahan, setelah di Lantik anggota PPS diberikan bimbingan teknis selama dua dari tanggal 26-27 Mei 2024, untuk bekal ilmu, agar anggota PPS dapat menjalankan tugas kerjanya di kelurahan, tempat di mana mereka akan di tugaskan.


Menurut ketua KPU Kota Tebing Tinggi H. Emil Sofyan, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 105 orang telah di Lantik menjadi anggota PPS, yang bertugas membantu KPU di tingkat kelurahan.


Emil juga menepis isu isu adanya kepentingan partai politik dalam perekrutan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan.


Penandatanganan fakta integritas perwakilan anggota PPS di saksikan ketua KPU H. Emil Sofyan


"Dari 105 orang anggota PPS yang akan bertugas di kelurahan, 70 persen wajah lama dan 30 persen wajah baru, di sini kita juga menepis isu yang katanya ada kepentingan partai politik dalam perekrutan anggota PPS, ini semua adalah orang orang pilihan yang menurut kita bisa bekerja dan Loyalitas dalam bekerja, untuk membantu KPU di tingkat kelurahan" kata Emil 


"Saya ucapkan selamat bertugas dan mengikuti Bimtek kepada anggota PPS yang baru di Lantik dan tetap jaga kekompakan sama teman kerja" tambahnya


Selanjutnya anggota PPS di ambil sumpah janji dan pembacaan fakta integritas sekaligus penandatanganan fakta integritas.


Acara di hadiri seluruh komisioner KPU kota Tebingtinggi Muhammad Iqbal Divisi SDM dan Parmas, Leonard Verera Tampubolon Divisi Perencanaan dan Data, M. Syahri Ramadhan Damanik Divisi Hukum dan Pengawasan, Syafruddin Okta Rambe Divisi Teknis, Kasi Intel Kejari Kota Tebingtinggi Hiras Silaban, Danramil 13 Kodim 0204 Infantri Yudi Chandra, juga turut hadir seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kota Tebingtinggi yang sebelumnya telah di Lantik pada kamis 16 mei yang lalu.


Penulis: Dwan Manu 

Baca Juga

Berita Terbaru