Desa Tolok Satu Hampir Pasti Jadi Duta Minahasa Di Tingkat Provinsi SULUT -->

Sponsor

Desa Tolok Satu Hampir Pasti Jadi Duta Minahasa Di Tingkat Provinsi SULUT

Redaksi88News
Senin
Desa Tolok Satu Hampir Pasti Jadi Duta Minahasa Di Tingkat Provinsi SULUT


Minahasa | 88News.id Pasca tim penilai perlombaan Desa dan Kelurahan di Kabupaten Minahasa pada pekan yang lampau. Hari ini Senin (27-05-2024), berendus kabar Desa Tolok Satu Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa meraih juara umum dan selanjutnya akan dinilai oleh tim dari tingkat Provinsi Sulawesi Utara. 


Camat Tompaso Stenly Umboh.SSTP.MAP dan Hukum Tua (Kades) Tolok Satu Meldy Lendy Onibala SPd ketika dikonfirmasi mengenai info kemenangan lomba Desa tersebut, menampik dan mengatakan belum dapat info resmi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa yang dalam hal ini adalah Surat Keputusan Bupati Minahasa. 


"Kami belum bisa membenarkan informasi ini secara resmi. Walaupun ada desas-desus di kalangan umum, bahwa Desa Tolok Satu adalah juara lomba Desa 2024 di Kabupaten Minahasa" ujar Camat Tompaso itu. 


Di samping Camat Tompaso itu, Kades Tolok Satu Meldy Onibala juga menunjukkan ekspresi kekagetannya mengenai kabar kemenangan Desa yang dipimpinnya. Hukum Tua tersebut juga terlihat agak gembira mendengar kabar tersebut. 


Seperti yang dikatakannya (Kades Tolok Satu) "Pemerintah Desa Tolok Satu dari awal sudah melengkapi data dan syarat-syarat yang diperlukan. Semuanya bukanlah instan dibuat karena adanya musim perlombaan Desa tetapi secara administrasi, semua informasi perkembangan serta laporan-laporan dari Desa kami, memang rutin dan terupdate kami berikan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minahasa. 


Soal adanya kabar juara satu Kabupaten Minahasa dalam perlombaan Desa 2024, hal itu kami memang optimis sedari awal. Begitupun kami  sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tolok Satu, BPD dan Perangkat Desa serta kepada Empat kepala Jaga dan Meweteng (pembantu kepala jaga) yang sudah membuktikan kontribusi yang nyata dalam cita-cita membangun memajukan kampung halaman kami, Desa Tolok Satu" Ujar Onibala. 


Kuntua Meldy Onibala juga berharap agar nantinya, jika Tolok Satu resmi ditetapkan menjadi juara satu di Kabupaten Minahasa dan mudahan-mudahan juara juga di tingkat Provinsi Sulut, semua penghargaan yang diberikan Pemkab Minahasa dan Pemrov Sulut dijadikan motivasi untuk tetap mempetahankan citra masyarakat sebagai Desa yang maju dan terdepan dari semua aspek pemerintahan Desa dan kemasyarakatan.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru