BPKP Sulut Stressing Pengurus BUMDES SeKecamatan Sonder -->

Sponsor

BPKP Sulut Stressing Pengurus BUMDES SeKecamatan Sonder

Redaksi88News
Rabu



Minahasa | 88News.id: Pemerintah Kecamatan Sonder Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 19 pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). 


Bimtek yang mengambil tempat di aula belakang Kantor Kecamatan Sonder, Rabu, 15/05/2024, menghadirkan beberapa nara sumber. Antara lain dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Minahasa, Camat Sonder Dianny Dien SSTP.MAP serta dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsin (BPKP) Sulawesi Utara. 


Dalam sesi pemaparan teknis pengelolaan keuangan Bumdes, auditor dari BPKP Sulut menekankan tentang ketelitian di soal keuangan Bumdes yang nota bene adalah aset keuangan milik negara. 


"Jangan sampai ada penyalahgunaan atau penyimpangan yg berkonsekuensi di ranah hukum. Itulah kami dari instansi BPKP ingin memberikan arahan serta teknis yang sebenarnya dalam pengelolaan keuangan milik negara. Agar ke depan, menjadi tahu dan tidak salah dalam laporan pertanggung jawaban keuangan Bumdes," ujar auditor BPKP Sulut. 


Di sesi berikutnya, Camat Sonder mengapresiasi kehadiran auditor BPKP Sulut yang sudah turut berbagi pengetahuan kepada para pengurus Bumdes yang berasal dari 19 Desa yang ada di Kecamatan Sonder. 


"Saya berharap agar pengurus Bumdes yang hadir dapat memahami petunjuk-petunjuk dari BPKP  tentang teknis pengelolaan keuangan negara yang benar. Semoga Bumdes di 19 Desa ini bisa menjadi penggerak ekonomi di Desa masing-masing, agar perekonomian Desa bisa lebih maju di masa- masa akan datang," ujar Camat Dianny Dien.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru