Sekdakab Minahasa Tunjukkan Teladan Gunakan "Hak Pilih" -->

Sponsor

Sekdakab Minahasa Tunjukkan Teladan Gunakan "Hak Pilih"

Redaksi88News
Rabu

Dr. Lynda Watania. M.M.,MSi, menggunakan hak pilihnya di TPS

Minahasa | 88News.id: Dr. Lynda Watania. M.M.,MSi, yang salah satu Birokrat  senior terbaik di Sulawesi Utara, menunjukkan keteladanannya pada jajarannya dan masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Minahasa dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum (pemilu) Pilpres dan Pilcaleg 2024.


Bagaimana tidak, sejak dimulainya tahapan pemilu pada tahun yang lalu (2023). Bertepatan juga pelantikan dirinya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Lynda selalu konsisten menjalankan tugas-tugas, turun ke Kecamatan-Kecamatan hingga di desa-desa memberikan pembekalan / sosialisasi tentang pemerintahan yang baik dan benar pada Camat serta Hukum Tua (Kades) se Kabupaten Minahasa. 


Begitu juga pada saat kontestasi politik sedang berlangsung di Daerah yang dipimpinnya Kabupaten Minahasa. Mantan Kepala Biro Humas dan Pemerintahan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) ini, tetap loyal pada tugas fungsi sebagai "top leader" Aparatur Sipil Negara (ASN) Minahasa yang harus menunjukkan sikap netralitas selaku ASN profesional di tengah-tengah panggung kontestasi politik yang berkembang di masyarakat. 


Di hari pemilu, Rabu (14/02/2024), Sekdakab Minahasa  menunjukkan keteladanannya sebagai warga negara "wajib pilih" di Tempat Pemungutan Suara (TPS) tempat domisili Lynda Watania di. 


Datang pagi-pagi di TPS, tidak membawa Hand Phone (HP) di bilik suara, usai mencoblos kertas suara langsung mencelupkan salah saru jari tangannya, pertanda telah mencoblos. Di TPS 5 Kelurahan Kekasen Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon. "Bersyukur kita bisa tiba di hari pemilihan dengan keadaan sehat dan segar bugar. 


Sepanjang tahapan kampanye berlangsung, tak ada kendala yang berarti, hingga hari pemilihan ini Tuhan berikan cuaca terbaikNYA dan jalannya pemilihan sepanjang hari berjalan di Kabupaten Minahasa, berlangsung aman tertib dan damai, ujar Sekda Wanita pertama di Kabupaten Minahasa ini.


Penulis: Harry

Baca Juga

Berita Terbaru